Senin, 16 Mei 2016

Tutorial : Membuat mata terlihat lebih besar untuk mono eyelid

Kali ini aku mau buat tutorial make up mata agar mata mono eyelidku terlihat lebih besar dengan make up natural. Walaupun fokus tutorial ini ke make up mata tapi aku bahas juga full make up untuk seluruh wajah XD 
Beforenya adalah gambar asli mataku (tanpa make up) yang kecil :P Kemudian gambar afternya adalah setelah make up. 
Ini hasilnya. Untuk sehari-hari aku jarang banget make up seperti ini (aku lumayan merasa nyaman dengan mata kecilku), jadi keliatannya memang agak beda, karena make up memang bisa bikin wajah orang terlihat lebih beda hehe. Tapi kadang-kadang untuk acara nikahan atau acara-acara tertentu aku baru make up seperti ini :).
Berikut stepnya :
1. Aku menggunakan sunblock Dewytree Brigthox Multi Sun Cream terlebih dahulu, ritual sunblock wajib banget buat kulitku secara kulitku gampang gelap dan kusam >.<. Karena biasanya kalo mau keluar rumah kan buru-buru nggak sempet perawatan, jadi aku gabungin Dewytree Brigthox Multi Sun Cream ini dengan Lassie'el Vitamin C Essence Powder. Lassie'el Vitamin C Essence Powder berfungsi untuk membantu membuat wajah terlihat cerah dan segar. Cara pakainya gabungkan kedua produk ini dan diaplikasikan ke seluruh wajah. Lassie'el Vitamin C Essence Powder juga boleh dicampurkan ke serum, essence, atau krim wajah.
Lassie'el Vitamin C Essence Powder bentuknya bubuk halus. Tuang bubuk Vitamin C ini ke sunblock.

Aduk secara merata, bubuk vitamin C-nya akan membaur menjadi seperti essence dan bergabung dengan sunblock.

Setelah dioleskan ke wajah, wajah instant cerah dan terlihat lebih segar. Trik ini aku pake kalo nggak sempet pake skincare (baca : toner, serum, krim).

Banyak yang tanya, kalo pake sunblock kan biasanya kena foto pake flash jadi keliatan putih. Sejujurnya kita kalo foto nggak pernah flash. Kita anti foto dengan flash. Di buku The Digital Photography Book by Scott Kelby, dianjurkan apabila kamu bukan pakar photography dengan lampu flash, hindari menggunakan lampu flash di kamera. Karena flash di kamera itu seperti lampu senter yang menyorot wajah dalam keadaan gelap, alhasil muka terlihat ehm... gak karuan-karuan (baca : berminyak, muncul bayangan kuat yang aneh/ harsh shadow, red eye, dan kulit belang dll) :P
2. Lanjut lagi menggunakan BB Cream. Aku pake Lassie'el Hydro Essential BB Cream ini karena teksturnya ringan 'seperti pake air' karena diformulasikan dengan formula Hydro. Aku nggak suka make up berat jadi aku lebih suka pake BB Cream yang ringan :) 
Warna dan teksturnya nya gampang membaur ke kulit wajah, sehingga hasilnya terlihat natural.

Setelah mengaplikasikan BB Cream, agak terlihat sedikit putih pada awalnya, tapi setelah beberapa menit warnanya bisa mengikuti warna kulit wajahku.
3.  Warnai alis dengan menggunakan Etude House drawing Eye Brow #1

Kemudian ratakan dengan menggunakan bagian belakang Etude House drawing Eye Brow searah tumbuhnya alis, agar hasilnya natural.

4. Agar mata terlihat lebih 'pop', wajib pakai eyeliner, yang kupakai adalah gel liner. Gel liner sangat mudah digunakan dan hasilnya juga cantik :D
Buat garis seperti pada gambar dengan Wet n Wild Mega Eyes Creme liner.

5. Jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata beberapa kali.
6. Untuk membuat mata terlihat bervolume dan besar, bulu mata palsu sangat membantu! Nggak seperti kebiasaan orang lain yang pake bulu mata terakhir, aku pake bulu mata di awal sebelum mengunakan eyeshadow karena aku ngerasa cara ini lebih cocok untukku. Tapi ini merupakan faktor kebiasaanku aja jadi sama sekali nggak masalah mau pake bulu mata terakhir atau di awal make up :)

Aku pilih D'eyeko Super Full no 137 untuk memberikan kesan bulu mata yang tebal natural.
7. Karena bulu mata asliku tipis dan suka 'jatuh' walau sudah dijepit dengan penjepit bulu mata, aku pake lagi maskara untuk menggabungkan bulu mata asliku dengan bulu mata palsu agar terlihat lebih menyatu.
Aku suka dengan Wet n Wild Mega Length Mascara karena maskara ini nggak menggumpal, kalo maskaranya menggumpal di bulu mata palsu hasilnya suka terlihat agak kurang menarik :P Setelah mengaplikasikan maskara ini, aku jepit lagi dengan jepitan bulu mata^^
8. Setelah itu gunakan scotch mata untuk membuat 'lipatan mata palsu'. Ini teknik penting untuk bikin mata terlihat lebih besar.
Aku tempel di bagian seperti pada gambar. Untuk pemakaian scotch mata memang perlu latihan terlebih dahulu, dan untuk setiap orang hampir berbeda posisi pemakaiannya.
Sampai tahap ini mataku udah terlihat lebih besar dan ada lipatannya hehe :P Memang untuk yang belum biasa pake scotch mata dan bulu mata palsu bersamaan pasti akan terasa berat di mata, tapi setelah lama kelamaan akan terbiasa kok.
9. Karena di langkah sebelumnya aku pake scotch mata, sekarang aku lanjutin pake base eyeshadow. Yang aku pake memang bukan base khusus eyeshadow, tapi Dolly Wink Cream Eyeshadow warna gold. Produk ini membantu membuat eyeshadow terlihat lebih 'pop' dan membantu sedikit untuk menutupi scotch mata yang aku pakai.
Aplikasikan pada kelopak mata seperti pada gambar secara merata dengan menggunakan jari tangan. Tidak perlu terlalu tebal, cukup tipis-tipis saja.
10. Setelah itu aku lanjutkan dengan Dolly Wink Eyshadow Pink Brown.

Kuas yang digunakan adalah Eco Tools smudge dari paket Eco Tools Bamboo 6 Piece Eye Brush Set.

Aku pilih warna putih vanilla ini. Kuas yang aku gunakan sebenernya untuk smudge/ membaurkan eyeshadow, tapi karena mataku kecil aku merasa kuas ini cocok buat dipake mengaplikasikan eyeshadow di seluruh kelopak mata. Lagi-lagi ini hanya masalah kebiasaan, namanya make up nggak ada yang bener nggak ada yang salah, pokoknya yang biasa cocok dilakuin aja :D

Lanjutkan dengan mengaplikasikan warna cokelat agak abu-abu di area seperti pada gambar.
Siapkan kuas Masami Shouko 215 untuk membaurkan eyeshadow.
Baurkan seperti arah panah pada gambar dengan gerakan seperti menggosok agar eyeshadow putih dan cokelatnya terlihat lebih membaur sempurna.
Untuk bagian bawah mata gunakan Masami Shouko 309 Angled Eye Liner Brush. Ini kuas sangat praktis dan mudah digunakan apalagi bentuknya miring, sangat sempurna untuk mengaplikasikan eyeshadow pada bawah mata.
Aplikasikan warna no 1 pada ujung bawah mata bagian dalam, dan warna no 4 pada ujung luar bagian bawah mata. Cara ini bikin mata terlihat lebih cerah dan besar!
11. Step ini nggak wajib, tapi kalo mau make up terlihat lebih sempurna, ambil cotton bud dan bersihkan area bawah mata seperti pada gambar dari bubuk eyeshadow yang berjatuhan.
12. Gunakan Etude Surprise Concealer Kit untuk menyembunyikan area bawah mata yang gelap.

Aku gunakan yang warna kuning muda pada area seperti gambar. Cukup diaplikasikan dengan jari dan dibaurkan dengan gerakan sedikit ditepuk.
Bisa keliatan kan bedanya, concealer ini bikin mataku terlihat lebih cerah. Kantung mata yang gelap bikin mata terlihat lebih 'tua' dan wajah jadi kusam >.< Untung ada concealer hehe.

13. Lanjutkan dengan membentuk wajah. Kita masih tetep setia menggunakan Etude Aloha Slim Maker :)

Aplikasikan warna cokelat pada bagian pinggir tulang hidung kanan dan kiri dengan kuas Eco Tools type smudge tadi, kemudian ratakan dengan tangan. Cara ini bikin hidung terlihat lebih mancung :D
15. Untuk shading wajah aku pake Masami Shouko kabuki Round Brush. Uniknya brush ini bisa dibentuk seperti animasi ini :)
Ini bentuk kuasnya setelah ditarik, agak membulat dibagian ujung.

Aplikasikan lagi warna cokelat tersebut pada bawah tulang pipi. Agar mengetahui lokasi tulang pipi, gunakan jari telunjuk dan ukur dari telinga sampai ke pipi seperti pada gambar. Saat meletakkan jari telunjuk pada bagian tersebut pasti akan terasa ada bagian tulang pipi.
16. Gunakan blush on warna favoritmu. Di sini aku pake Holika Holika Love Blusher warna Red. Untuk warna kulitku yang agak gelap aku cocok untuk pake blush on dengan unsur warna merah atau orange/ peach.
Teknik mengaplikasikan blush on ini aku pernah liat di majalah Jepang. Seolah-olah tariklah garis dari ujung mata dan dari ujung hidung seperti pada gambar. Titik pertemuan garis itulah blush on diaplikasikan. Teknik ini bikin wajah terlihat lebih cute dan imut-imut hehe :P
17. Pada bibir aplikasikan MAC Angel ke seluruh bibir.
Lanjutkan dengan Lassie'el Kiss Me warna Lucid Orange.
Cara pakai lipstick kertas ini tinggal dijepit aja di mulut.
Hasilnya bibirku bagian dalam berwarna orange. Bikin bibir terlihat gradasi pink - orange yang cantik dan segar :)
18. Agar make up lebih awet (apalagi kalo kulitmu mudah berminyak) gunakan loose powder pada seluruh wajah. Atau boleh juga digunakan pada bagian yang mudah berminyak saja (area hidung dan dahi).

Sebetulnya saat mengaplikasikan loose powder boleh langsung menggunakan puff bedak yang biasanya sudah ada ketika membeli bedak, tapi karena aku mau pake 3W Clinnic Loose Powder no 23 ini tipis-tipis aja jadi aku pake kuas Masami Shouko kabuki Round Brush.

19. Terakhir untuk mengeset tampilan make up pada seluruh wajah aku gunakan Skinfood Orange make up finish (glossy type). Semprotkan pada seluruh wajah dari jarak sekitar 30 cm.
Note : Langkah 18 dan 19 nggak wajib, tapi untuk dapetin hasil make up yang lebih awet boleh dilakuin langkah 18 dan 19 :D

Done :D

Akhirnya selesai juga bikin post ini XD Memang lumayan panjang dan produk yang digunakan memang agak banyak hehe :P :P tapi aku pengen jelasin dengan selengkap mungkin buat membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang make up yang sering kuterima lewat email hehe :))
Dewytree Brigthox Multi Sun Cream beli di sini
Lassie'el Hydro Essential BB Cream  beli di sini
Lassie'el Vitamin C Essence Powder  beli di sini
D'eyeko Super Full no 137  beli di sini
Wet n Wild Mega Length Mascara  beli di sini
Scotch mata beli di sini 
Dolly Wink Eyshadow Pink Brown beli di sini
Dolly Wink Cream Eyeshadow beli di sini
Eco Tools Bamboo 6 Piece Eye Brush Set beli di sini
Masami Shouko 215 beli di sini
Etude Surprise Concealer Kit beli di sini
Etude House drawing Eye Brow #1 beli di sini
Wet n Wild Mega Eyes Creme liner beli di sini
Etude Aloha Slim Maker beli di sini
Masami Shouko kabuki Round Brush beli di sini
Masami Shouko 309 Angled Eye Liner Brush beli di sini
Skinfood Red Orange make up finish beli di sini
3W Clinnic Loose Powder beli di sini
Lassie'el Kiss Me! Glam up! warna Lucid Orange beli di sini
MAC Angel Lipstick beli di sini
Kita juga punya post tutorial make up mata smokey untuk monolid :) Cek tutorial nya di sini
- See more at: http://my-lovely-sister.blogspot.co.id/2013/10/tutorial-membuat-mata-terlihat-lebih.html#sthash.iTZaWH9l.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar