Senin, 16 Mei 2016

Tips dan Cara Merias Wajah Bulat di Rumah Tanpa Pergi ke Salon Kecantikan

Wajah berbentuk bulat membuat tubuh terlihat gemuk. Cara agar bentuk wajah tidak terlihat bulat adalah dengan menggunakan make up. Terkadang wanita tidak begitu memperhatikan cara melakukan riasan pada wajahnya. Cara menggunakan make up juga tanpa mengetahui tips dan cara yang benar. Menggunakan make up pada wajah bulat tanpa menggunakan cara yang benar dapat menjadikan wajah anda semakin terlihat bulat. Oleh karena itu, ada beberapa tips cara merias wajah bulat yang dapat anda lakukan di rumah tanpa pergi ke salon.
Tips cara merias wajah bulat
Tips cara merias wajah bulat yang pertama, anda harus menggunakan dua warna foundation yang berbeda pada wajah. Foundation digunakan sebagai dasar riasan untuk memberi kesan memanjang pada bagian wajah tertentu. Foundation warna gelap diaplikasikan pada wajah bagian tulang pipi, hidung dan daerah rahang agar wajah terlihat agak lonjong. Foundation berwarna terang pada bagian bawah mata. Agar warna hitam pada kantung mata dapat tertutupi. Sehingga wajah anda terlihat lebih fresh. Tips dan cara yang ke dua yaitu gunakan warna blash on yang terang, seperti pink. Tapi penggunaan blash on harus benar.  Blash on harus diaplikasikan tepat pada tulang pipi anda, agar wajah terlihat tirus.
Tips cara merias wajah bulat yang ke tiga, penggunaan eye liner dan eye shadow pada mata. Penggunaan eye liner berwarna putih pada mata bagian bawah akan membuat mata terlihat lebih besar. Gunakan eye shadow yang berwarna gelap, seperti coklat dan abu-abu. Atau bias juga dengan memadukan dua warna pada eye shadow. Untuk bagian hidung juga dapat anda aplikasikan eye shadow agar hidung terlihat mancung. Warna eye shadow yang digunakan untuk melakukan shading adalah warna coklat. Tapi tentunya dengan teknik yang benar. Jika teknik shading salah, maka hidung anda akan terlihat besar pada bagian ujungnya. Hal ini tentu saja akan membuat wajah anda semakin bulat.
Tips cara merias wajah bulat yang ke empat, dengan membuat bentuk alis melengkung menjauhi mata. Bentuk alis ini akan membuat bentuk wajah terlihat lonjong. Ini diaplikasikan pada anda yang memiliki alis tebal dan saling berdekatan. Cara membuat alis melengkung bisa dengan cara dikerok menggunakan pencukur kumis. Namun harus hati-hati dalam melakukannya, agar hasilnya bagus. Jika alis yang anda miliki berbulu jarang, maka anda harus menebalkannya dengan pensil alis berwarna hitam.
Tips cara merias wajah bulat yang ke lima yaitu gunakan warna lipstick yang natural dan berkilau. Warna natural disesuaikan dengan warna bibir anda. Untuk member kesan berkilau pada bibir, anda dapat menggunakan wonder shine. Untuk anda yang memiliki wajah bulat, janganlah menggunakan warna merah menyala. Jika anda memiliki bentuk bibir yang lebar, maka anda dapat membentuk garis bibir dengan menggunakan pensil warna berwarna coklat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar