Selasa, 17 Mei 2016

Resep Cara Membuat Kue Cubit Enak dan Gampang

Resep Kue Cubit - Cara membuat kue cubit enak dan lezat akan semakin mudah setelah anda membaca resep kue cubit dan cara membuat kue cubit yang akan saya berikan kali ini. Kue cubit sendiri merupakan kue tradisional khas ibu kota Jakarta yang disukai para ibu rumah tangga. Dalam kue cubit ini anda dapat memberikan tambahan meses diatasnya agar lebih enak. Dipasaran sendiri biasanya kue ini dijual seharga dua ribu rupiah per kue. Jadi untuk menikmati kue cubit sepuasnya anda perlu mengeluarkan kocek yang tidak sedikit tentunya, untuk itulah tidak ada salahnya membuat kue cubit sendiri dirumah.

Sebelum memulai membuat kue cubit anda dapat menyiapkan cetakan yang berbentuk bulat ataupun bentuk lainnya. Langkah-langkah cara membuat kue cubit sendiri tergolong sederhana karena hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Namun sayangnya sampai saat ini masih banyak para ibu rumah tangga yang kesulitan membuat kue cubit, dari mulai rasanya sampai bentuknya yang tidak bulat. Tanpa basa-basi lagi berikut ini resep kue cubit dan cara membuatnya.

Resep Kue Cubit

Resep Kue Cubit


Bahan-bahan

3 btr telur
150 gr gula pasir
1/2 sdt vanili cair (1 bks vanili bubuk)
250 gr terigu
50 gr mentega (cairkan)
1/2 sdm baking powder
50 ml air
2 sachet susu kental manis (putih)
1 sdm pasta durian/green tea/cokelat. Aneka toping seperti meises, keju, oreo, marsmallow


Cara Membuat Kue Cubit

1. Mix gula pasir, telur dan vanili sampai mengental dan mengembang (sekitar 7 menit)
2. Tambahkan terigu, baking powder dan susu cair, kemudian mix sampai tercampur rata
3. Tambahkan mentega yang telah dicairkan, aduk rata atau mix dengan speed rendah hingga rata
4. Terakhir masukkan air dan aduk rata
5. Panaskan cetakan yang sudah disiapkan kemudian olesi dengan mentega. Tuang adonan setinggi separuh cetakan, tunggu setengah matang atau sampai nampak gelembung dalam adonan, taruh toping, tutup sebentar (sekitar 1 menit), angkat dan sajikan
Sumber : https://cookpad.com/id/resep/302072-kue-cubit-versi-simple

Tips tambahan:
Apabila anda menggunakan cetakan sederhana dan kompor rumahan, alasi cetakan dengan loyang kue kering ataupun dengan menggunakan plat besi. Pastikan jangan sampai terkena api secara langsung karena nanti dasar kue bisa gosong. Anda juga dapat menggunakan cetakan martabak mini ataupun cetakan apem.

Nah itu dia resep kue cubit dan cara membuat kue cubit yang enak untuk dinikmati bersama keluarga ataupun rekan. Silahkan mencoba dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar