Senin, 16 Mei 2016

Trik Make-Up untuk ke Pesta

Perempuan biasanya enggak pede bila haruskeluar rumah tanpa riasan wajah. Apalagi kalau harus menghadiri pesta. Jikamemungkinkan, Anda pasti akan meluangkan waktu untuk menata rambut dan meriaswajah di salon.
Namun, untuk tampil cantik dengan make-up untuk ke pesta sebenarnya tidak perlu ke salon. Bubah Alfian, make-upartist profesional, memberikan beberapa trik mengaplikasikanmake-up untuk ke pesta saat pembukaan program Woman Invasion di Galeries Lafayette, PacificPlace, Jakarta, Kamis (6/3) lalu.
Menurut Alfian, untuk make-up acara pesta sebaiknya maksimalkan padariasan mata. Begini langkah-langkahnya:
Langkah awal:
1.  Aplikasikan moisturizer untuk melembabkan wajah sebelum mengaplikasikan serum. Setelah itu, aplikasikan serum wajah secara merata.
2. Untuk mengatasi mata lelah agar terlihat lebih segar, gunakan eye make-up roll on.
3. Gunakan krim losion untuk bibir sebelum mengaplikasikan lipstik  untuk membuat bibir lembab dan halus. Bibir yang lembab dapat membuat lipstik lebih tahan lama dan teraplikasikan sempurna.
Merias wajah:
1.  Aplikasikan foundationpada wajah. Pilih foundationyang mengandung serum untuk menghasilkan efek mulus pada wajah. Saat mengoleskan foundation, khususkan pada daerah sudutmata, dahi, kerutan di bawah kelopak mata, lipatan bibir, dan tulang pipi. Tip: Gunakan kuas saat mengaplikasikan foundation untuk hasil yang merata. Setelah itu lakukan polishing agar foundation terlihat lebih halus.
2.  Setelah itu gunakan magic pencorrector, untuk menonjolkan bagian wajah seperti tulang pipi, tulanghidung,dan dagu.
3.  Setelah itu lakukang finishingdengan menggunakan compact foundationatau compact powder.
4. Riasan wajah sebaiknya tidak menggunakan countouring wajah yang terlalu tebal.
Riasan mata:
1.  Gunakan applicator brush untuk merapikan alis sebelum memakai pensil alis. Bentuk alis dengan teknik penekanan halus dan tipis-tipis untuk mendapatkan gradasi warna yang baik.
2.  Bila hasilnya kurang memuaskan, Anda dapat mengoreksinya dengan magic pen corrector.
3.  Sebelum menggunakan eyeshadow, highlight dulu kelopak mata dengan menggunakan eyeshadow berwarna terang. Anda juga bisa menggunakan compact powder.
4.  Untuk membuat mata terlihat lebih lebih, Alfian menggunakan eyeshadow dengan rona warna fuchsia pink, coral, dan black cherry. Bila Anda ingin menggunakan lebih dari satu warna eyeshadow atau membuat gradasi, sebaiknya gunakan warna yang lebih muda dulu.
5.  Kemudian gunakan eyeshadow satu tingkat lebih gelap. Aplikasikan dari ujung kelopak mata agar lebih tegak. Rapikan dengan menggunakan kuas.
6.  Anda juga bisa menggunakan eyeshadow di area bawah mata untuk menggantikan eyeliner.
7.  Saat memakai eyeliner, jangan takut untuk memakai eyeliner berwarna. Untuk riasan pesta, Alfian menggunakan eyeliner berwarna intense purple. Eyeliner berbentuk pensil sebaiknya diaplikasikan dengan brush agar hasilnya lebih natural. Mulailah mengoleskannya tipis-tipis.
8.  Sentuhan terakhir untuk riasan mata adalah pemakaian maskara. Coba maskara berwarna biru untuk bulu mata bagian atas, dan warna hitam untuk bulu mata bagian bawah.
Finishing:
1. Pulas perona pipi dan lipstik. Bubah Alfian memberikan sentuhan warna nude di sekitar tulang pipi, garis hidung, dahi dan dagu, dan garis bibir. Untuk memperhalus hasilnya, berikan sentuhan compact foundation.
2. Terakhir, pulas lipstik berwarna cerah seperti merah terang. Pilih lipstik jenis perpaduan lipstik dan lipgloss untuk memberikan efek glossy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar