Senin, 16 Mei 2016

Tips dan Trik MakeUp Sederhana Tanpa Harus ke Salon

Tips dan Trik MakeUp Sederhana Tanpa Harus ke SalonUntuk terlihat cantik memang diperlukan sedikit usaha. Tidak hanya mengkonsumsi makanan sehat saja, namun juga perlu didukung dengan penampilan luar.
Akan tetapi sayang, tidak semua orang dapat merias diri dengan profesional serta memanfaatkan alat kosmetik secara maksimal.
Nah, bagi Anda yang merasa masih amatiran, maka Anda mungkin bisa memanfaatkan beberapa alat rias agar riasan Anda terlihat profesional. Bagaimana caranya? Yuk simak trik-triknya berikut ini:

1. Eye shadow + Petroelum Jelly

Anda punya eye shadow yang pecah? Eits lebih baik jangan buru-buru untuk membuangnya. Hal ini dikarenakan eye shadow Anda bisa disulap menjadi sebuah lip gloss. Loh kok bisa?
Caranya yaitu dengan menghancurkan eye shadow hingga berbentuk bubuk. Kemudian tuangkan ke wadah kecil dan tambahkan petroleum jelly. Campur sampai merata dan jadilah lip gloss.

2. Manfaatkan eyeliner putih untuk hasilkan eye shadow yang menyala

Jika ingin menonjolkan riasan di area mata, mungkin Anda bisa mencoba salah satu trik ini. Caranya yaitu dengan mengaplikasikan eyeliner putih pada kelopak mata sebagai shadow dasar. Kemudian, pilihlah warna eye shadow favoritmu dan rias matamu.
Nantinya warna putih dari eyeliner tersebut akan menghasilkan warna eye shadow yang lebih menyala dan terlihat menarik.

3. Ciptakan mata bergaya smokey dengan tanda ###

Ingin memiliki riasan mata bergaya smokey? Caranya mudah karena Anda hanya perlu mengambil eyeliner mata lalu menggambar tanda pagar di bagian luar kelopak mata. Langkah selanjutnya adalah ratakan coretan tersebut ke seluruh pemukaan menggunakan jari Anda.
Tanpa memerlukan banyak usaha, Anda sudah mendapatkan riasan gaya smokey.

4. Gunakan hair dryer untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik

Untuk mendapatkan riasan bulu mata yang lentiknya lebih tahan lama, maka Anda bisa memanaskan pelentik bulu mata menggunakan hair dryer selama 3 menit. Jika terasa sudah cukup panas, maka Anda bisa mendiamkan pelentik tersebut selama beberapa saat agar panasnya menguap. Lalu gunakanlah pelentik mata tersebut untuk membuat mulut mata anda lebih lentik.
Panas yang dihasilkan oleh hair dryer ini diklaim dapat menghasilkan kelentikkan pada bulu mata yang lebih tahan lama.

5. Karet gelang untuk lakukan DIY French Manicure

Anda ingin melakukan french manicure? Sekarang tidak perlu lagi repot-repot pergi ke salon untuk bisa mendapatkan french manicure yang rapi dan bagus.
Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan karet gelang yang memiliki lebar 0,5 cm dan balutkan ke badan kuku. Kemudian biarkan ujung kuku agar tetap terbuka. Lalu hiaslah ujung kuku dengan cat kuku pilihan Anda.

6. Bentuk bibir yang lebih indah dengan tanda X

Sebelum Anda memoleskan gincu pada bibir Anda, sebaiknya rapikan bentuk bibir Anda terlebih dahulu dengan pensil bibir berwarna sama dengan gincu yang akan Anda gunakan. Lalu, bentuk X di bagian tengah bibir guna mendapatkan lekukan bibir yang lebih sensual dan indah. Kemudian, aplikasikan gincu dengan merata serta ikuti bentuk X yang sudah digambar sebelumnya.
Mengaplikasikan eyeliner pada mata memang gampang-gampang susah. Jika Anda belum mahir maka tentu Anda akan kesulitan memberikan riasan sayap untuk menghasilkan tampilan mata yang lebih besar.
Jika ingin lebih mudah, Anda bisa menggunakan sendok. Letakkanlah gagang sendok secara diagonal sejajar dengan hidung. Lalu, fungsikan sendok sebagai mistar dan gambarlah garis kecil pada ujung mata. Langkah selanjutnya adalah tekan kelopak mata anda dengan kepala sendok dalam keadaan telungkup dan gunakan lekukannya untuk membuat riasan sayap. Langkah terakhir adalah gunakan eyeliner untuk mewarnai bentuk sayap tersebut.

8. Aplikasikan maskara ke arah bawah

Sering sekali para wanita mengaplikasikan maskara dari bawah ke atas dengan tujuan untuk melentikkan bulu mata. Padahal untuk membuat bulu mata yang lebih lentik dan terlihat tebal, Anda bisa mengaplikasikan maskara dari atas ke bawah menuju hidung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar