Senin, 16 Mei 2016

Cara Memancungkan Hidung Secara Alami Dengan Teknik Make Up

Wajah mungil, dagu yang runcing, mata besar dan hidung mancung tampaknya adalah stereotipe kecantikan yang tengah menjadi trend saat ini. Sayangnya tidak semua orang dikarunia kemolekan wajah bak boneka dengan ciri-ciri di atas. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena dengan riasan wajah yang tepat kekurangan-kekurangan pada wajah akan memungkinkan untuk dikoreksi sehingga Anda bisa tampil cantik bagaikan bintang film saat menghadiri acara-acara khusus. Berikut  ini adalah cara memancungkan hidung dengan teknik make up yang tepat.
cara memancungkan hidung
cara memancungkan hidung

Memancungkan hidung dengan teknik make up

Teknik make up yang membuat hidung terlihat lebih mancung disebut sebagai contouring atau shading yang artinya memberikan bayangan. Teknik ini adalah cara make up yang dipopulerkan para make up artist yang dapat membuat bintang-bintang kesayangan Anda tampil sempurna. Sekarang Anda pun dapat melakukan cara memancungkan hidung secara alami ini dengan berlatih teknik contouring.
Berikut langkah-langkahnya:
  • sebelum mulai merias wajah, letakkan jari telunjuk pada bagian tengah hidung untuk menandai tempat yang harus diberi shading. Bagian hidung yang tidak tertutup oleh jari Anda adalah bagian yang harus dipulas bronzer.
  • Gunakan bronzer atau pemulas mata warna coklat untuk memulas  tipis-tipis sisi hidung yang telah Anda tandai tadi sampai batas alis.
  • Sebaiknya gunakan sikat berukuran sedang dan saat memoleskan pemulas mata tekan bulu sikat dengan jari telunjuk dan jempol agar hasil pulasan Anda merata.
  • Shading akan terlihat lebih alami jika Anda memberikan sentuhan hanya pada tulang hidung bukan pada cuping.
  • Berhati-hatilah agar contouring yang Anda lakukan tidak mencapai ujung mata atau daerah antara alis dan mata.
Dengan banyak berlatih tentu dalam waktu singkat Anda akan dapat menguasai teknik contouring ini dengan mahir.
cara memancungkan hidung secara alami
cara memancungkan hidung secara alami

Memancungkan hidung secara alami atau operasi plastik?

Sebagian orang memilih cara memancungkan hidung secara permanen melalui bedah kosmestik, atau yang lazim dikenal dengan operasi plastik. Memang, hasilnya lebih instan dan sempurna; namun, anda juga harus mengetahui bahayanya dalam jangka panjang. Jangan tergiur dengan harga murah salon-salon yang menawarkan jasa memancungkan hidung dengan silikon karena bisa membahayakan kesehatan atau bahkan nyawa Anda.
cara untuk memancungkan hidung dengan penjepit hidung
cara untuk memancungkan hidung dengan penjepit hidung
Selain resiko, faktor finansial adalah kendala lain yang dihadapi banyak orang untuk menjalani bedah plastik. Jadi, cara memancungkan hidung secara alami adalah solusinya. Salah satunya dengan alat penjepit hidung yang dibuat di Jepang. Di berbagai online shop di internet Anda akan menemukan benda yang dimaksud.
Alat pemancung hidung ini diklaim aman, dapat memancungkan hidung secara permanen, dan tidak mengganggu pernapasan saat digunakan. Anda dapat memilih aneka design alat pemancung hidung yang unik seperti yang berbentuk kupu-kupu atau pita. Tertarik untuk mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar