Rabu, 18 Mei 2016

Cara Membuat Kue Ultah Barbie

METROPOLITAN.ID - Ulang tahun untuk anak-anak masa dini mungkin identik dengan kue ulang tahun dan biasanya kita menghadirkan kue ulang tahun itu dari toko-toko kue, maka semakin unik bentuknya, semakin besar juga bayaran untuk menebus kue ulang tahun ini, nah dari pada kita membelinya di toko-toko dengan harga yang mahal mungkin lebih baik kita membuatnya saja sendiri di rumah, dan dapat di pastikan kue ini aman dari bahan yang berbahaya karena kita sendiri yang memilih bahannya, dan kami disini akan menyediakan resep kue ulang tahun yang berbentuk barbie, dan mungkin ini percobaan anda yang pertama membuat kue ulang tahun dengan bentuk yang unik dan menarik perhatian selera anak anda.

Cara Membuat Kue Ultah Barbie, resep kue ultah barbie yang menarik

Pastinya anda akan luangkan waktu untuk membuat kue ulang tahun untuk anak kesayangan anda, jadi apa salahnya jika kita memberikan kejutan untuk anak kita dan memberikan kue dengan bentuk tokoh yang disukai anak anda, apa lagi jika anaknya perempuan pasti suka dengan barbie bukan, dan pada saat ini saya akan berbagi resep kue ulang tahun barbie, mari kita simak resepnya dibawah:
Sebelum kita ketahapan yang lebih lanjut lagi sebaiknya kita tahu dahulu bahan apa saja yang harus disediakan dalam pembuatan kue ulang tahun barbaie .

Bahan-bahan
- Sediakan satu buah boneka barbie
- Sediakan gilingan yang bermotif
- Sediakan peawrna pink dan salem
- Sediakan pelate atau papan
- Sediakan pelastik segitiga dan pisau roti
- Sediakan cuter embosser / alat untuk membentuk aneka tekstur pada foundant
- Sediakan pelastik icin
- Sediakan tusuk sate
- Sediakan 3 buah cake bulat berdiameter 16,14,10 cm
- Sediakan kuas

Jika bahan di atas sudah tersedia maka kita akan ketahap yang lebih lanjut lagi yaitu cara pembuatan-nya

Cara membuat kue ulang tahun barbie
1. lepaskan badan boneka dari kakinya, lalu tusuk bagian perutnya dengan tusuk satai lalu lilit dengan pelastik icing sampai kuat lalu pisahkan, kemudian siapkan adonan foundant yang berwarna pink dan salem.
2. kemudian susun-lah cake menjadi 3 tingkat, beri setiap tingkat dengan selai dan rapihkan pinggir cake hingga berbentuk rok.
3.lalu lapisi rok dengan batter cream agar remahan kue tidak berjatuahan,kemudian pindah kan cake keatas pelante lalu ukur tinggi dari rok barbie
4.lalu giling foundant kira-kira setebal 3 mm bersama cuter berbiku, kemudian potong foundant yang berbentuk lingkaran kira-kira seluas rok barbie tadi, dan lebihkan kira-kira 1-2 cm untuk menutupnya, lalu atur jatuhnya rok kedalam cake agar jatuhnya cantik.
5, kemudian tancapkan badan boneka keatas rok lalu buat baju, dan ukur dulu, lingkaran dan tinggi boneka.
6 giling lagi foundant salem setebal dua mili meter {jangan terlalu tebal, jika terlalu tebal badan boneka akan terlihat gemuk}, lalu ikat dulu rambut barbie dan angkat tangannya lalu basahi sedikit badan barbie dengan air lalu lekatkan foundant di badan barbie tersebut.
7.dan pastikan bagian belakang atau sambungan rapis, dan rapihkan mengunakan cutter, lalu potong melingkar bagian ketiak barbie dan mengikuti lingkaran lengannya.
8. lalu potong bagian dada dengan cutter berbiku, dan tekan-tekan bagian punggung tau sambungan lalu tempelkan bunga di atas roknya.

Tips untuk menghias kue ultah barbie
- sipakan cake dasar sebagai bahan dasar untuk dilapisi foundant
- lalu siapkan hiasan untuk barbie biasanya yang sudah siap pakai, terdiri dari badan keatas,
- siapkan foundant warna-warni sesuai selera anda di dalam memberikan hiasan barbie tersebut, tetapi biasanya barbi itu identik dengan warna yang cerah yaitu warna merah dan warna pink
- lalau giling foundant hingga tipis lalu mudah sekali untuk dibentuk pakaian dan bentuk hiasan yang lainnya untuk boneka barbie,
- lapisi cake bagian dasar dengan foundant, dan dengan keinginan anda lalu urutkan dari bagian dalam dan bagian-bagian yang lainnya sehingga terlihat cantik dan rapih
- jika cake barbei sudah semuanya telapisi dengan foundant lalu hias baju barbie dengan bunga-bunga dan motif-motif lain agar dapat lebih mempercantik boneka barbie anda,
- dan kue barbie siap di kasihkan ke sang buah hati kita,

Demikian lah sedikit tips untuk menghias cake barbie, dan juga demikianlah resep untuk cara membuat kue ulang tahun barbie semoga bisa membantu bunda selamat mencobanya bunda dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar