Senin, 16 Mei 2016

Tips Menerapkan Cara Make Up nan Benar

Bagaimanakah cara make up nan sahih ? Pertanyaan seperti itu mungkin terdengar sederhana, tapi tahukah Anda bahwa belajar buat bisa menerapkan cara make up nan sahih itu tak semudah kedengarannya. Kenyataannya, banyak wanita Indonesia kurang begitu paham mengenai bagaimana cara make up nan benar.
Masalah sebenarnya bukan bagaimana cara make up nan benar, tetapi lebih kepada bagaimana pemakaian make up nan sinkron dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Jadi, kalau merasa nyaman dengan make up Anda, maka itu ialah cara make up nan sahih menurut Anda.
Akan akan lebih pas jika cara make up nan sahih itu dihubungkan dengan tips atau trik nan bisa membuat hasil riasan Anda tampak maksimal. Tips berikut ini bisa membantu Anda tampil lebih menarik sekaligus meningkatkan keahlian teknik berdandan Anda.


Tips Menerapkan Cara Make Up nan Benar

a. Bedak Dasar (Foundation) Langkah pertama nan harus Anda lakukan ketika akan "belajar" bagaimana cara make up nan sahih ialah "berkenalan" dengan alas bedak, bedak dasar atau foundation.
  1. Pilihlah bedak dasar nan sama persis dengan rona kulit. Jangan terlalu terang atau terlalu tua. Cobalah mencobanya di rahang Anda buat melihat kesesuaiannya dengan rona kulit Anda.
  2. Terlalu banyak penggunaan bedak dasar cair akan membuat paras Anda terlihat kaku. Cara make up nan sahih ialah dengan menuangkan sedikit foundation pada bagian belakang tangan Anda kemudian sapukan dengan kuas ke paras Anda.
  3. Cara make up nan sahih ialah gunakan kuas fibre duo (seperti keluaran dari MAC atau Etude House) buat menghasilkan sapuan foundation nan halus dan alami. Kuas ini juga dapat Anda gunakan buat bedak tabur dan pemulas pipi.
  4. Untuk menghasilkan foundation nan lebih tahan lama, gunakan base atau primer nan terbuat dari silikon sebelum mengenakan foundation .
  5. Jika Anda ingin menciptakan hasil make up nan tipis, Anda bisa mencampur bedak dasar Anda dengan pelembap (moisturizer).


b. Concealer Sebenarnya alas bedak sudah cukup menutup bercak noda pada wajah, tapi jika alas bedak dirasa masih belum terlalu paripurna menutupi noda pada wajah, maka gunakan concealer
  1. Concealer berfungsi buat menutup noda atau kekurangan paras Anda lainnya. Untuk menghapuskan lingkaran gelap di bawah mata Anda, pilihlah concealer nan cair. Untuk menutupi noda flek hitam, cara make up nan sahih ialah dengan menggunakan concealer nan lebih pekat. YSL dan MAC memiliki pilihan concealer yangbagus.
  2. Pilihlah concealer dengan rona dasar kuning dengan satu strata lebih muda dibandingkan kulit Anda. Hal ini akan membantu lingkaran hitam menjadi lebih muda dan akhirnya menjadi sama dengan rona kulit Anda.
  3. Tutupi concealer dengan bedak tabur agar hasilnya lebih natural.


c. Eyeshadow Eyeshadow juga bisa menjadi dosis apakah Anda sudah melakukan cara make up nan benar atau belum. Perhatikan tips serta trik pemakaian eyeshadow dibawah ini.
  1. Untuk menghasilkan eyeshadow nan tahan lama, gunakan eyeshadow base . Di Indonesia Anda bisa memilih keluaran dari La Tulipe, Art Deco, atau Etude House. Jika tak ada, Anda dapat memakai foundation atau concealer sebagai dasar eyeshadow Anda.
  2. Pilihlah eyeshadow dengan kualitas nan bagus agar tak cepat pudar. Lebih baik sedikit mahal akan tetapi memberikan kualitas nan memadai hasilnya. Cara make up nan sahih ketika menggunakan eyeshadow ialah memulai gerakan memulas eyeshadow dari pangkal mata menuju ekor mata.


d. Eyeliner Sama dengan eyeshadow , eyeliner juga bisa menjadi dosis apakah Anda sudah menerapkan cara make up nan sahih atau belum. Penggunaan eyeliner nan belepotan tentu akan mengurangi nilai tata rias Anda.
  1. Eyeliner dalam bentuk cair memberi hasil nan bagus, tetapi juga sulit buat digunakan. Jika Anda sedang berlatih, mulailah dari bentuk pensil.
  2. Cara make up nan sahih buat eyeliner ialah dengan menarik ujung mata Anda dengan satu tangan nan bebas. Gerakkan tangan nan memegang eyeliner buat membuat satu garis dari bagian tengah menuju bagian dalam mata. Setelah itu, untuk garis sisanya. Jika Anda sudah mahir, Anda bisa membuat satu garis penuh sekali jalan.
  3. Anda bisa menggunakan eyeshadow rona hitam sebagai eyeliner . Teteskan obat tetes mata pada kuas eyeliner sebelum membubuhkan eyeshadow agar eyeliner lebih tahan lama.


e. Maskara Penggunaan make up nan satu ini juga terbilang penting. Meskipun kini sudah ada bulu mata palsu, tapi cantik dengan bulu mata sendiri rasanya lebih alami. Cara make up nan sahih buat menggunakan maskara juga tak begitu sulit.
  1. Gunakan eyelash curler (pelentik bulu mata) sebelum memakai maskara buat hasil nan optimal. Eyelash curler nan terkenal ialah keluaran dari Shu Uemura. Shiseido dan The Face Shop juga memiliki eyelash curler nan bagus.
  2. Cara make up nan sahih buat maskara ialah dengan memulai pada akar bulu mata. Tahan di sana sejenak dan kemudian naik ke atas.


f. Lipstik Cara make up nan sahih menggunakan lipstik sepertinya tak terlalu sulit bagi sebagian besar wanita. Tapi, tahukah Anda jika menggunakan lipstik ternyata juga ada tipsnya?
  1. Gunakan kuas spesifik bibir buat hasil nan lebih bagus dan rapi.
  2. Setelah mengenakan lipstik, gunakan tissue di bibir Anda. Ulangi penggunaan lipstik. Cara penggunaan make up nan sahih ini akan membuat lipstik Anda tahan lebih lama.
  3. Anda juga bisa menggunakan bedak setelah olesan pertama agar lipstik Anda tahan lama.
  4. Perhatikan ekuilibrium lipstik dengan riasan mata. Jika mata Anda sudah mencolok, gunakan rona lipstik nan lembut. Jika mata Anda bernuansa rona hangat, jangan gunakan rona lipstik ungu nan merupakan rona dingin.


g. Pemulas Pipi (Blush) Make up nan satu ini mungkin tak terlalu dianggap serius. Tapi menggunakan perona pipi nan baik dan sahih akan membuat kecantikan Anda bertambah. Paras Anda akan terlihat segar dan "merah muda".
  1. Jika Anda hanya ingin memiliki satu blush saja, miliki blush dengan rona peach dengan glitter emas. Blush nan terkenal ialah dari Nars nan bernama Orgasm, akan tetapi cukup banyak rona serupa di pasaran.
  2. Untuk terkesan seperti 'baru pulang dari pantai', gunakan bronzer .
  3. Jika Anda ingin tulang pipi terlihat tinggi dan menonjol, cara make up nan benar ialah dengan memakai liquid blush rona merah muda pada tulang pipi. Sapukan segaris bronzer pada bagian bawah agar tulang pipi Anda menonjol. Tambahkan highlighter cair rona emas muda atau merah muda pucat di bagian atas pipi.
Nah, itulah sedikit tips nan dapat Anda jadikan pedoman terkait bagaimana cara make up nan benar. Selamat mencoba!

Salon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar