Senin, 16 Mei 2016

Cara Praktis Merias Wajah Sendiri Dengan Makeup Yang Dimiliki

Makeup atau merias wajah sudah menjadi keharusan bagi wanita agar terlihat segar dan enerjik disetiap suasana. Walaupun sebenarnya dalam kesehariannya banyak wanita yang hanya memakai riasan yang sederhana saja, cukup dengan memakai bedak, lipstik atau lipgloss, eyeshadow dan blushon. Dengan begitu jika anda mampu mengkreasikannya dengan baik anda akan terlihat cantik dan simple. Tapi gimana ceritanya jika anda sedang berada di luar kemudian ada acara yang mendadak untuk datang ke sebuah acara yang mengharuskan anda melakukan makeup selayaknya mendatangi sebuah acara. Tentunya untuk pergi ke salon tidak akan cukup waktu, makanya sebaiknya anda mampu melakukan makeup atau merias wajah anda sendiri dengan peralatan makeup yang anda miliki. Ini jelas merupakan keuntungan bagi anda, keuntungan untuk waktu yang dapat diminimalisir karena anda bisa melakukannya di mobil, keuntungan dari finansial karena anda tidak mengeluarkan uang untuk pergi ke salon.
Berikut ada cara yang sederhana dan praktis merias wajah sendiri dengan makeup yang anda miliki :
  • Wajah
Bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan menggunakan water spray untuk menghilangkan bekas makeup agar wajah kembali segar dan lembab, kemudian tunggu hingga wajah anda kering. Setelah kering, oleskan foundation hingga ke leher dan kelopak mata. Fungsi dari foundation pada kelopak mata adalah sebagai alas dari eye shadow, tapi dengan ketebalan yang normal saja karena jika terlalu tebal akan memberikan kesan yang berat pada kelopak mata anda.
  • Mata
Pada bagian bawah kelopak mata, gunakan warna eye shadow yang agak gelap seperti abu abu, coklat dan ungu kemudian gunakan warna eye shadow yang terang pada bagian atas kelopak mata. Jelaskan garis mata atas dengan menggunakan pensil eye liner. Oleskan maskara pada bulu mata dan gunakan penjepit bulu mata untuk membuat lentikan dan gunakan sikat bulu mata agar tidak menggumpal.
  • Bibir
Ketika anda mengoleskan foundation pada wajah, jangan lupa juga untuk megoleskannya pada bagian bibir. Kemudian olesi bibir anda dengan lipstik menggunkan kuas bibir agar terlihat rapi dan terakhir dilapisi lipgloss dengan memberikan lebih banyak lipgloss pada bagian tengah agar terlihat lebih seksi.
  • Pipi
Gunakan blush on warna coklat, pink atau warna merah agar wajah anda terlihat segar. Untuk bentuk wajah yang bulat sebaiknya menyapukan blush on dengan cara menyerong dan bagi pemilik wajah yang lonjong sebaiknya menyapukannya dengan cara lurus mendatar.
  • Rambut
Jika anda ingin membuat rambut yang natural dan bervolume caranya adalah dengan menyingkapkan rambut kedepan hingga terurai menutupi wajah kemudian sisir dari pangkal hingga ujung dan kembalikan lagi ke posisi rambut yang normal kemudian semprotkan hair spray. Bagi anda yang memiliki rambut pendek anda bisa menggunkan gaya wet lock. Caranya dengan cara dibasahi pakai hair spray kemudian olesi dengan menggunakan gel selanjutnya rapikan sesuai dengan keinginan anda.
Itulah cara mudah agar anda dapat melakukan makeup sendiri tanpa harus pergi ke salon jika ada keperluan yang mendadak untuk mengunjungi sebuah acara atau sekedar untuk riasan sehari hari anda.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar