Senin, 16 Mei 2016

10 Cara make up wajah yang efektif

Cara make up wajah - Seorang wanita selalu diidentikkan dengan kecantikan. Wanita dapat menghabiskan waktu berjam-jam agar terlihat cantik untuk pasangannya. Agar dapat terlihat cantik, seorang wanita rela menghabiskan waktu dan uangnya pada produk kecantikan.

Salah satu produk kecantikan yang dapat mempercantik wanita adalah make-up. Wanita telah mengenakan make-up sejak zaman dahulu kala. Dari Cleopatra hingga para putri kerajaan di seluruh dunia mengenakan makeup untuk menonjolkan kecantikan mereka.


cara make up wajah


Penggunaan makeup sendiri bertujuan untuk menonjolkan kecantikan penggunanya. Akan tetapi, seringkali pengguna makeup cenderung berlebihan menggunakannya. Penggunaan makeup haruslah sesuai dengan waktu dan acara yang hendak dihadiri.

Baca juga: 20 langkah makeup ala korea

Apakah itu berarti seorang wanita tidak dapat menggunakan makeup untuk kegiatan sehari-hari? Tentu saja tidak, akan tetapi penggunaan makeup untuk sehari-hari tentu berbeda dengan makeup untuk acara khusus.

Cara Make Up

Berikut cara make up wajah untuk kegiatan sehari-hari agar wajah terlihat cantik dan segar:
  1. Pakailah pelembab muka/moisturizer terlebih dahulu. Biarkan pelembab muka meresap sebelum menggunakan foundation.
  2. Gunakan foundation yang sesuai dengan warna dan jenis kulit Anda. Ambil sedikit foundation dengan jari tengah Anda dan ratakan dengan cara mengusapkan dan menekannya keseluruh bagian wajah dan leher. Di daerah wajah yang terdapat bulu-bulu halus seperti diatas mulut dan rahang bawah, gunakan hanya sedikit foundation agar bulu-bulu halus tersebut tidak terlalu kentara. Bila Anda terlanjur menggunakan foundation secara berlebihan di daerah-daerah tersebut, gunakan punggung tangan Anda, usapkan atau tekan punggung tangan untuk menyerap foundation yang berlebihan tersebut.
  3. Cuci tangan Anda sebelum Anda menggunakan concealer. Seperti halnya foundation, pilih concealer yang sesuai dengan warna kuit Anda. Usapkan concealer pada punggung tangan Anda dan dengan jari manis Anda, tekan concealer yang terdapat pada punggung tangan, concealer akan berpindah dari punggung tangan ke jari manis Anda. Tekan-tekan jari manis Anda ke daerah wajah yang memiliki warna yang tidak sama seperti daerah bawah mata dan bekas jerawat. Jangan menggunakan concealer pada seluruh bagian wajah, hanya di bagian wajah yang memerlukannya.
  4. Bedaki wajah dengan menggunakan kuas besar. Anda bisa menggunakan bedak powder atau bedak padat. Penggunaan bedak akan menyerap minyak pada wajah Anda dan membuat makeup Anda tahan lebih lama. 
  5. Selanjutnya lentikan bulumata Anda dengan menggunakan eyelash curler/ pelentik mata. Melentikan bulu mata akan membuat mata Anda terlihat lebih besar dan segar.
  6. Gunakan mascara bening( bila ada) atau mascara hitam yang Anda punya
  7. pada bulu mata Anda. Bila Anda menggunakan mascara hitam, satu atau dua lapisan mascara sudah cukup untuk mempercantik mata Anda.
  8. Selanjutnya, gunakan mascara alis (bila ada) atau pensil alis warna coklat pada alis Anda. Jangan menggunakan pensil alis terlalu tebal, cukup dengan dua kali usapan pada panggal alis Anda, dan ratakan ke seluruh alis menggunakan kuas alis. Anda bisa juga menggunakan eye shadow warna coklat tua pada alis Anda. 
  9. Saatnya memberikan sedikit warna pada pipi Anda. Dengan menggunakan angle brush (atau kuas blush-on yang Anda punya), ambil blush-on, ketuk-ketukan brush pada kotak blush-on untuk menghilangkan bubuk pewarna pipi yang berlebihan. Kemudian usapkan atau tekan-tekan secara perlahan brush pada pipi Anda. Akan sangat membantu bila Anda tersenyum saat menggunakan blush-oh,jadi Anda tahu daerah pipi mana yang harus Anda warnai.
  10. Pilihlah lipstick yang akan Anda gunakan, ada baiknya memilih warna lipstik yang soft, seperti pink. Apabila Anda tidak sedang ingin menggunakan lipstick, pakai saja lipbalm berwarna yang Anda miliki.
Mungkin ada yang bertanya-tanya, mengapa tidak menggunakan eye shadow untuk makeup sehari-hari? Anda bisa saja menggunakan eye shadow dengan palet warna soft atau brown bila mau, tetapi apabila Anda hanya ingin terlihat segar dengan menggunakan makeup, maka cara diatas sudah cukup untuk membuat wajah Anda terlihat segar dan cerah.Tips lain: 14 langkah makeup natural

Selamat mencoba…
Cara Make Up

ARTIKEL TERKAIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar