Senin, 16 Mei 2016

Bagaimana cara menjadi make up artist?

Apakah Anda bisa membedakan warna lipstik apa yang akan tampil bagus berdasarkan penilaian cepat Anda pada keseluruhan kulit Anda? Jika Anda punya rasa estetika dan keinginan untuk menggunakan bakat dan kreativitas untuk membuat seseorang tampil cantik, menjadi make up artist mungkin adalah karir yang tepat untuk Anda. Dalam artikel ini pelajarilah beberapa hal yang diperlukan untuk membangun karir di bidang make up artist


Metode 1 : Mengembangkan Ketrampilan Anda
1


Seringlah berlatih untuk mengaplikasikan make up baik untuk diri sendiri dan teman-teman Anda sehingga Anda bisa mengembangkan teknik dan ketrampilan Anda.
Ingatlah bahwa walaupun Anda kelihatan hebat pada saat make up untuk diri sendiri, namun belum tentu hebat dalam me make up orang lain, karena membutuhkan keahlian yang berbeda.
Berlatihlah menata rias beragam orang dengan warna kulit yang berbeda-beda, bentuk wajah yang berbeda-beda, dan usia yang berbeda-beda. Ini akan membuatmu punya ketrampilan yang luas sehingga bisa menatarias berbagai klien.
Berkesperimenlah dengan beragam jenis produk make up. Banyak make up artist lebih memilih brand produk make up jenis tertentu saja karena kualitas hasil make up nya.
Anda bisa mencoba berkeksperimen menggunakan berbagai jenis tekstur produk seperti foundation liquid atau padat, dan belajar mana yang lebih baik pada berbagai jenis kulit (seperti kulit kering atau berminyak)
Cobalah berbagai tipe kuas dan alat-alat make up lainnya. Kuas make up ada berbagai jenis dilihat dari bentuk, ukuran dan teksturnya.
2 Cobalah berbagai jenis penampilan, bacalah berbagai majalah, blog fashion, tontonlah film, pergilah keluar dan perhatikanlah berbagai jenis trend, gaya make up wajah. Sangatlah penting untuk bisa memberikan tampilan yang diminta klien pada anda, dan cobalah up to date dengan trend make up terbaru sehingga Anda dapat memberikan saran bagaimana untuk berpenampilan terbaik.

      • Belajarlah untuk menentukan bagaimana berpenampilan untuk siang dan malam hari,
Pada umumnya , tampilan siang hari harsulah minimalis; pakailah lipstick berwarna pink atau setidaknya dua level warna dari warna bibir aslinya. Untuk pewarnaan mata gunakanlah mascara dan eyeshadow yang netral.
Pada malam hari, warna bisa lebih ditonjolkan, pilih salah satunya antara menonjolkan warna mata atau bibir. Dan pipi yang lebih terlihat warnanya.
klien kadang-kadang mengingkan tampilan seperti selebriti pada saat menerima penghargaan atau seperti terlihat di majalah. Anda harus memahami terminology dalam dunia make up artist supaya bisa menghadirkan penampilan yang didambakan klien Anda.

Metode 2: Carilah pendidikkan dan Pengalaman
1
Daftarlah kursus kecantikkan.
Belajarlah teknik-teknik menatarias pada orang-orang yang telah menggeluti bidang make up artist ini cukup lama.
Pada beberapa kursus kecantikkan kurikulum mungkin akan berbeda-beda, tapi biasanya mengcover baik make up dasar seperti make up pengantin dan ketrampilan yang lebih advance seperti make up untuk  special-effect. Selalu ingat bahwa kursus sangat membantu, namun tidak bisa menggantikan seringnya waktu Anda untuk berlatih, sering bereksperimen dan juga bakat.
Tentukan bidang-bidang industri make up mana yang harusnya Anda terjuni yang paling menguntungkan untuk ketrampilan Anda.
2 Cari pekerjaan di Counter kosmetik. Disini Anda bisa berlatih ketrampilan Anda karena beragamnya orang yang akan datang ke counter kosmetik dengan jenis kulit, bentuk wajah, dan harapan-harapan mereka yang beragam. Dan selain itu, Anda juga dibayar untuk berlatih ketrampilan tat arias Anda.


    • Pengalaman ritel yang Anda dapatkan juga membantu Anda karena pada bekerja di counter make up, ketrampilan menjual Anda juga diperlukan.Posisi di Salon kecantikkan memerlukan level keahlian yang lebih tinggi.Tapi jangan ragu untuk mendaftar jika Anda tertarik dengan posisi itu.
    • Jika mencari pekerjaan ternyatasulit, cobalah meminta untuk bekerja magang tanpa bayaran di salon atau spa, pada saat meminta untuk magang dengan mereka tunjukkan bahwa Anda semangat untuk mendapat ketrampilan nyata pada industry tat arias.


Metode 3: Susunlah Karir Anda
1
Tentukan di industri mana Anda akan berkarir? Apakah Anda ingin bekerja bersama bintang film, model atau musisi? Atau Anda berencana untuk memulai bisnis wedding dan event organizer di kota Anda? Ketika Anda sudah menentukan mana karir yang ingin Anda jalani, mulailah membuat “Brand” Anda dan beritahu dunia bahwa Anda berspesialisasi pada jenis make up artist tertentu. Make up Fashion, make up untuk teater, make up untuk special effects, make up pengantin, make up dengan airbrush adalah sedikit dari bidang yang bisa Anda masuki secara khusus

Seringlah berinteraksi atau bergaul dengan make up artist dan stylist di bidang mana yang Anda pilih, Masuklah pada pekerjaan yang memungkinkan Anda untuk masuk atau mintalah untuk magang disana.
Get creative with collaborations. Ask your friend who’s making a music video if she could use your makeup artistry services, or offer to do your coworker’s wedding makeup. You’ll hone your skills and start making a name for yourself at the same time.
2
Bangunlah portofolio Anda, Portofolio memungkinkan Anda untuk menunjukkan keahlian pada klien yang prospektif dan orang yang akan mempekerjakan Anda. Pada portofolio itu haruslah menunjukkan foto-foto terbaik hasil kerja Anda dan menunjukkan gaya dan keahlian Anda yang unik.
    • Berinvestasilah pada kamera yang memiliki kualitas yang baik atau sewalah fotografer professional yang mana bisa membantu Anda merapikan portofolio Anda. Kualitas foto yang baik bisa membantu menampilkan portofolio yang baik, sebaliknya kualitas foto yang jelek bisa merusak portofolio Anda, walaupun hasil make up Anda sebenarnya bagus.
    • Anda memerlukan model yang bisa menunjukkan bakat Anda, tidak harus model professional. Tapi carilah model yang wajahnya Anda sukai dan cocok untuk gaya make up Anda. Masukkan foto model “Sebelum” dan “sesudah” make up.
    • Buatlah portofolio Anda secara online (baik blog/ website) selain juga yang berbentuk cetakkan. Keunikkan dari portofolio online ini adalah bisa dijangkau oleh lebih banyak orang yang melihat dan bisa dipromosikan di berbagai media sosial..
  1. Portofolio Anda, baik online ataupun cetakkan, harus merefleksikan brand yang Anda ciptakan. Hasil make up Anda yang terbaik haruslah ditampilkan sehingga klien-klien prospektif Anda dapat melihat keunikkan bakat Anda.
3  Pasarkanlah diri Anda, baik Anda ingin mendapat pekerjaan tetap ataupun bekerja freelance per proyek, pasarkanlah diri Anda sehingga Anda bisa dikenal dan dicari sebagai make up artist.
Lakukanlah riset pada area Anda untuk untuk mencari posisi yang memungkinkan, kemudian bawalah portofolio dan resume Anda pada saat di wawancara.
Mungkin pada awalnya , Anda dapat menjadi sukarelawan make up pada acara-acara pada awal karir Anda dengan tujuan membangun portofolio Anda.
    • Ajaklah teman dan keluarga Anda untuk menyewa Anda sebagai penatarias untuk pernikahan, pesta dan acara-acara lainnya.


Tips
  • Faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah apakah anda benar-benar berkomitmen pada seni make up artist. Mungkin pada awalnya Anda akan bekerja keras dengan bayaran yang kecil. Namun jika Anda tetap berkomitmen dan mencintai pekerjaan Anda , pada akhirnya kerja keras Anda selama ini akan terbayar.  Anda senang menambah ilmu untuk kemajuan Salon Anda? Mendaftarlah di newsletter UsahaSalonKu.com di https://goo.gl/dukDcx untuk mendapatkan artikel-artikel terbaru tentang pengembangan bisnis salon Anda secara  GRATIS

    Best Regards,
    Usaha Salonku.com
    Felicia 085221607843

Tidak ada komentar:

Posting Komentar