Jumat, 13 Mei 2016

Cara make up minimalis cantik dan natural

Memiliki wajah yang cantik adalah impian bagi setiap wanita. Demi mendapatkan wajah yang cantik, seorang perempuan bisa menggunakan makeup sebagai pendukung dan penyempurna penampilannya. Sayangnya, pemakaian makeup yang terlalu tebal malah membuat seorang penampil menjadi tampak tidak padu dan kurang pas. Alih-alih ingin tampil maksimal, malah yang terjadi sebaliknya. Menjadi kurang percaya diri dan makeup tampak tidak menyatu di wajah.
cara makeup minimalis Cara make up minimalis cantik dan naturalCara makeup minimalis akan menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin tampil cantik dan tetap natural. Hal ini perlu dan wajib agar Anda bisa tampil cantik setiap hari meski dengan makeup yang tidak terlalu tebal. Berikut cara makeup minimalis yang membuat Anda tampil cantik dan tetap terlihat natural;

Cara Makeup Minimalis Cantik dan Natural

a. Pemilihan Foundation

Pilihlah foundation yang memiliki warna sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda gemar bereksperimen, campuran 2 hingga 3 warna foundation bisa menyamarkan warna kulit Anda. Hasilnya, warna kulit akan terlihat natural.

b. Pemakaian Bedak

Dalam hal pemakaian bedak, sebaiknya Anda memilih kuas untuk meratakannya. Baik itu penggunaan bedak padat maupun bedak tabur. Hal ini dimaksudkan agar bedak dapat terulas rata ke seluruh permukaan kulit wajah sehingga dapat menutupi kekurangan-kekurangan dalam wajah. Selain itu, juga membuat bedak yang Anda pakai tetap ringan.

c. Pemilihan dan Pemakaian Eyeshadow

Pilihlah warna eyeshadow sesuai dengan warna kulit Anda untuk makeup minimalis. Misalnya:
  • Warna kulit putih sangat cocok dengan eyeshadow berwarna terang, seperti ungu, biru, dan hijau. Hal ini dimaksudkan agar wajah Anda tidak tampak pucat.
  • Warna kulit kuning langsat sangat cocok dengan eyeshadow berwarna emas dan cokelat.
  • Selanjutnya, untuk warna kulit sawo matang, pilihlah warna eyeshadow yang gelap metalik. Anda bisa memilih warna emas, biru tua, hijau tua atau coklat untuk menghiasi kelopak mata Anda agar terlihat lebih bright.

d.Terapkan Pensil Alis

Bentuklah alis mata Anda sesuai keinginan dan kepribadian Anda. Dengan mempertegas alis mata Anda, Anda bisa sekaligus membuat garis wajah Anda lebih terlihat.

e. Pemilihan dan Pemakaian Eyeliner

Pakailah eyeliner dari bagian dalam menuju keluar. Untuk pemilihan warnanya, Anda bisa gunakan warna-warna netral seperti abu-abu, cokelat, atau yang paling favorit adalah hitam. Yang juga bisa membuat mata terlihat lebih lebar.

f. Pemakaian Maskara

Sebelum memakai maskara, terapkan penjepit pada bulu mata terlebih dahulu. Setelah terbentuk, usapkan maskara sekali saja agar natural. Untuk mendapatkan bulu mata yang rata, sisirlah.

g. Pemilihan Warna dan Pemakaian Lipstik

Untuk Anda yang memiliki kulit berwarna terang (putih dan kuning langsat), pilihlah lipstik yang berwarna cerah seperti pink. Sedangkan Anda yang berkulit sawo matang dapat menggunakan lipstik berwarna oranye kecokelatan.

h. Blush on

Warna blush on natural adalah peach, oranye, dan merah muda. Cara pengaplikasiannya adalah dengan memulainya dari tulang pipi ke arah telinga dalam.
Itulah 8 cara makeup minimalis yang bisa Anda coba untuk penampilan yang cantik sepanjang hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar